page contents Sekapur Sirih....Cerita PNS "Pegawai Negeri Sipil"
Selamat Datang Selamat Menikmati dan Semoga Bermanfaat,Salam Hormat>

Tuesday 16 February 2016

Sekapur Sirih....Cerita PNS "Pegawai Negeri Sipil"

Bray....

Kebutuhan masyarakat untuk menerima pelayanan yang terbaik semakin meningkat akhir-akhir ini. Apalagi memasuki era yang serba digital dengan fitur yang semakin canggih maupun sarana aduan yang semakin terbuka, tidak maen maen bray....sarana aduan langsung ke orang No. 1 terbuka lebar baik lingkup Bupati/Walikota, Gubernur, Kepolisian, Kehakiman bahkan sampe Presiden-pun delik aduan bisa meluncur deras tanpa hambatan seperti jalan Tol...wkwkwkwk

Hal ini karena sikap masyarakat semaikin kritis ketika menerima pelayanan dari instansi pemerintah. Diakui atau tidak, aroma ketidakpuasan masih terasa dimana mana, mulai dari jajaran yang paling rendah sampai ke yang paling tinggi sekalipun, aroma ini tidak pandang bulu.......weleh weleh...

Walaupun tidak kurang dikampanyekan konsep pelayanan prima, namun kenyataan dilapangan tidak semudah membalikan telapak tangan, "jauh panggang dari api" itulah pribahasa yang akrab terdengar sampai ditelinga kita

Hal ini banyak penyebabnya, dan kira kira salah satunya adalah ketidaksiapan mental "oknum" pegawai negeri untuk benar-benar menjadi abdi masyarakat. 

Disadari betul bahwa mengubah prilaku bukan soal mudah, apalagi jika sudah menjadi budaya dan mengakar dalam hati....mungkin diperlukan waktu yang panjang untuk mengikis habis budaya yang keliru dari khasanah sosok pegawai negeri yang ideal yaitu sosok pegawai negeri yang utuh, bukan saja sebatas pegawai negeri dengan rutinitas kerja sehari hari, namun juga sebagai abdi masyarakat, tidak hanya sebatas bekerja, namun lebih jauh memahami tentang bagaimana membangun dan meningkatkan nilai nilai pelayanan kemasyarakatan dan kemanusiaan. 

Pegawai negeri yang baik tentu bukan sekedar mampu memerintah bawahan atau bukan sekedar tunduk dan loyal kepada atasan, tetapi pegawai negeri yang baik adalah yang berfikir kritis dan konstruktif untuk memberikan pelayanan terbaik...

Mungkin itu sekapur sirih tenang pegawai negeri, ingin suatu saat saya menulis tentang kesetiaan pegawai negeri dalam bersikap......

1. Sikap terhadap instansi
2. Sikap terhadap atasan
3. Sikap terhadap teman sekerja
4. Sikap terhadap bawahan
5. Sikap terhadap orang tua
6. Sikap terhadap keluarga
7. Sikap terhadap Lingkungan

Semoga....
Mohon maaf kalau ada salah salah kata, kagak niat menyinggung siapapun...salam


No comments: